Category Archives: Kesehatan

Tips Merawat Perkembangan Bayi Usia 2 Bulan

Sekian lamanya penantian anda yang sedang menunggu perkembangan bayi dari minggu ke minggu. Bayi yang sudah lahir dan memasuki bulan kedua akan mulai mengalami tumbuh kembang seperti belajar mengenai hal yang mereka sukai dan tidak disukainya. Perkembangan bayi usia 2 bulan semakin menyenangkan dan hal ini dapat dilihat dari wajah bayi yang imut. Tidak hanya itu suasana di rumah pun sangat ramai sehingga tidak jarang banyak pengunjung yang ingin sekedar mengendong atau mencium pipi bayi anda. Belajar cara merawat bayi seperti memandikannya, memberikan makan, menidurkannya hingga mengganti popoknya.  Sunggguh hal yang menggemaskan yakni pada usia ini bayi mulai pandai tersenyum. Berikut ini tips merawat bayi yang sedang berkembang.

masa perkembangan bayi memasuki usia 2 bulan

Sediakan mainan berwarna-warni  untuk merangsang kemampuan motorik

Perkembangan bayi berusia 2 bulan sudah mempunyai kekuatan untuk menopang kepalanya. Kemampuan mengangkat keplanya setinggi 45 derajat. Bayi juga bisa mengangkat kepalanya pada saat ditengkurapkan atau ditegakkan badannya.  Menimbang usia ini berlanjut ke tahap pertumbuhan motorik sebaiknya anda menyediakan mainan yang berwarna-warni yang digantung. Hal-hal yang berwarna sangat bermanfaat bagi bayi untuk mengenali bebda tersebut. Bahkan bayi sangat ingin menjangkaunya. Ada banyak mainan bayi yang digantungkan. Sangat disarankan mainan yang menimbulkan suara akan membuat bayi tersenyum. Terus perhatikan perkembangan bayi anda.

Taruh bayi ditempat tidurnya agar belajar tidur sendiri

Sebagai seorang ibu tidak hanya merawat bayi saja, tetapi anda juga sedikit demi sedikit melatihnya meski hal kecil sekalipun. Sebelum anak tertidur pulas sebaiknya oleskan terlebih dahulu minyak telon bayi agar bayi terhindar dari masuk angin. Lakukan demikian setiap bayi ingin tidur. Bagaimana jika bayi tidur sendiri diatas cribnya? Itu merupakan hal positif yang sebaiknya dilatih sejak dini. Letakkan bayi diatas tempat tidurnya dan biarkan ia tertidur. Anda bisa mencobanya di rumah. Namun harus tetap diawasi sebelum ia benar-benar tertidur. Masukan untuk para bunda yaitu hindari bayi tidur dalam posisi terlungkup. Kematian bayi secara tiba-tiba dikarenakan tidur terlungkup tanpa pengawasan anda.

Pengalaman Vaksinasi Meningitis Untuk Umroh Secara Online

Pengalaman Vaksinasi Meningitis – Halo semua, kali ini aku akan melakukan sharing pengalaman vaksin meningitis secara online. Perlu diketahui yang dimaksud dengan online disini bukan vaksin secara transfer online gitu ya. Cuma pemesanannya bisa dilakukan secara online. Secara teknis ibarat kata ini kita pesan dan cari di google barang kali maksud saya ya.

Jadi pada waktu itu saya sedang mencari jasa layanan vaksinasi yang memberikan layanan vaksinasi meningitis untuk umroh. Kemudian saya cari cari dong di google, masa sih zaman udah semaju ini tapi gak ada di google. Ternyata susah banget nemuinnnya sampe akhirnya saya ubek ubek kebelakang hingga akhirnya ketemu sama salah satu start up lokal yang memberikan layanan tersebut. Mereka memberikan layanan yang benar-benar cukup cepat dan praktis untuk melakukan pemesanan. Wajar saja ketika kita makin gampang konsultasi. Cukup via website ataupun via whatsapp maka kita dapat vasilitas tersebut.

Start up yang saya maksud adalah prosehat. Jadi mereka memberikan layanan vaksinasi meningitis gitu. Tentu layanan vaksinasi itu sangat mempergampang kita. Buat kamu yang mungkin ingin mengunjungi website mereka maka kamu bisa kunjungi link berikut : https://www.prosehat.com/vaksinasiumroh

Sampai saat ini mereka masih memberikan diskon tambahan untuk siapa saja yang mengorder paket layanan vaksinasi mereka. Tentu disini sangat bermanfaat sekali dong ya. Lumayan dapat diskon banyak banget. Mereka juga gak terbatas pada layanan dihari kerja saja tetapi juga hari tidak kerja seperti sabtu dan minggu. Wajar aja sih mereka makin Berjaya dipuncaknya karena mereka memang memberikan layanan lebih baik dari hari ke hari.

Layanan yang mereka berikan tidak terbatas pada layanan vaksinasi umroh saja tetapi juga memberikan layanan vaksinasi flu juga. Vaksinasi flu juga penting loh untuk kita semua karena biar kita bisa pergi ke ibadah dengan tenang dong ya. Kamu juga bisa berkunjung ke link berikut: https://www.prosehat.com/vaksinasiflu

Sepanjang pengalaman saya, layanan vaksin yang mereka berikan memang sangat berguna dan efektif sekali. Dokter yang mereka kirim juga professional dan sangat berpengalaman sekali dibidangnya. Dokter yang ramah dan sopan membuat kita makin yakin dan percaya dengan layanan yang akan mereka berikan. Sekian dulu deh kalau gitu, sampai jumpa lagi ya.

Mengenal Radang Tenggorokan, Cara Pengobatan dan Juga Pencegahannya

Radang tenggorokan, sebagian besar dari kita mungkin sudah pernah mendengar penyakit yang satu ini, atau bahkan mungkin sudah cukup familiar. Lantas, apa sebetulnya sakit radang tenggorokan itu ? Seperti apa kondisi penderitanya apabila radang tenggorokan menyerang ? Kemudian bagaimana cara mengobati radang tenggorokan dan seperti apa pencegahan yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit yang satu ini ? Nah, oleh sebab itu mari kita mengenal lebih banyak tentang radang tenggorokan ini.

cara efektif mengobati radang tenggorokan

Radang Tenggorokan Atau Faringitis Bisa Sembuh Sendiri

Penyakit radang tenggorokan juga disebutnya sebagai faringitis, dimana kondisinya adalah terjadi infeksi pada tenggorokan. Sehingga membuat penderitanya sangat tidak nyaman karena tenggorokan akan terasa sakit, panas dan semakin sakit apabila digunakan untuk menelan. Dalam kondisi yang ringan, radang tenggorokan bisa sembuh sendiri apabila juga penderita menghindari makanan-makanan yang terlalu kasar dan menghindari kebiasaan yang tidak sehat. Cara mengobati radang tenggorokan yang masih menunjukkan gejala-gejala awal dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar. Seperti berkumur dengan air garam secara rutin.

Gejala Yang Umum Dirasakan Saat Radang Tenggorokan

Seseorang yang mengalami radang tenggorokan bakal menunjukkan beberapa gejala. Gejala paling umum adalah sakit yang tidak nyaman di tenggokan, dan untuk gejala-gejala pengikut yang lainnya juga tergantung pada penyebab dan juga tergantung dengan tingkat parahnya radang tenggorokan yang diderita. Beberapa gejala yang dapat muncul mengikuti tenggorokan yang sakit adalah demam, kemudian leher sakit, sulit untuk berbicara, tenggorokan memerah, pilek, susah untuk napas, sakit kepala sampai dengan sakit telingga dan leher. Lantas, mengapa radang tenggorokan dapat terjadi ? Apa yang menyebabkan ? Radang tenggorokan terjadi umumnya dikarenakan serangan virus. Namun juga bisa dikarenakan alergi, zat kimia atau bahkan zat-zat yang cukup berbahaya yang masuk ke tenggorokan sepererti polusi udara, alkohol maupun merokok.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Bisa Dengan Paracetamol

Cara mengobati radang tenggorokan bisa dengan mengkonsumsi paracetamol, yang perannya sendiri adalah untuk mengurangi demam serta rasa sakit di tenggorokan, namun tentunya dengan resep yang sudah dianjurkan oleh dokter. Biasanya dokter akan meresepkan antibiotik apabila diperkirakan infeksi yang menjadi penyebabnya. Akan tetapi, antibiotik kurang efektif apabila radang tenggorokan terjadi karena serangan virus. Cara mengobati radang tenggorokan yang sederhana bisa dilakukan sendiri di rumah. Seperti minum air hangat, teh hangat yang dicampurkan dengan wedang jahe ataupun campuran air jeruk lemon dengan madu. Beberapa minuman tersebut bisa secara efktif membantu untuk mengurangi rasa sakit pada penderita radang tenggorokan.

Mengapa Kita Selalu Dikatakan Makan Sesuatu yang Manis Sebelum Meninggalkan Rumah?

Why Were We Always Told to Eat Something Sweet Before Leaving the House?

Kredit Foto: Istock
Ingat hari-hari ketika Anda sedang terburu-buru meninggalkan rumah Anda, namun nenek Anda akan menghentikan Anda dan memastikan bahwa Anda makan sesuatu yang manis sebelum keluar dengan mengklaim bahwa itu membawa keberuntungan. Sementara mitos usia lanjut terus bertahan pada apa yang kita percaya dan juga nilai-nilai kita, kita adalah salah satu negara paling progresif di dunia dan dengan tingkat itu, penting juga pola pikir.

Mengapa Kita Selalu Dikatakan Makan Sesuatu yang Manis Sebelum Meninggalkan Rumah?

Di masa lalu, mitos seperti ini didukung oleh akal sehat. Hal-hal seperti gula dan dadih merupakan sumber energi instan. Dhanvantree percaya bahwa takhayul ini tidak lain adalah usang

Di masa lalu, mitos seperti ini didukung oleh akal. Itu sesuai dengan keadaan saat itu, ketika hampir semua India berada di pedesaan India dan jarak antar desa begitu luas. “Orang-orang yang memprovokasi ini harus berhati-hati sebelum meninggalkan rumah, karena sistem transportasi saat itu cukup berkembang. Orang lebih suka makan sesuatu yang manis sebelum meninggalkan rumah karena hal-hal manis seperti gula dan dadih adalah sumber energi instan dan dengan demikian , dengan ketidakpastian waktu, ini membantu mereka untuk mempertahankan tingkat energi. Ini mungkin bagaimana mitos berkembang, “jelas Pakar Ayurveda, Dr.Dhanvantree Tyagi.

Ketika ditanya tentang apakah takhayul berlaku hari ini, Dr. Dhanvantree percaya bahwa takhayul itu “tidak lain adalah usang”. Meskipun relatif dan bergantung dari keluarga ke keluarga dan rumah tangga ke rumah tangga, tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikannya dan dengan demikian, kata “takhayul” dikaitkan dengannya. ”

Kombinasi gula dan dadih

Tepat sebelum tampil dalam ujian atau memulai hari yang baik, ibu sering memberi anak-anak gula dan dadih. Sementara kepercayaan tradisional terus berlanjut selama beberapa generasi dan orang telah disosialisasikan untuk mempercayainya, sebuah alasan ilmiah menunjukkan peningkatan tingkat energi dan ketekunan pada kombinasi ini. Hal ini memungkinkan konsentrasi dan fokus yang baik selama ujian.

Manfaat dari Produk Forskolin

Jagonyalangsing.comDi zaman moderen ini siapa yang tidak ingin terlihat ramping dan memiliki tubuh yang wow gitu, semua orang mau kali. Namun karena pola makan yang salah dan pola kesehatan yang tak teratur, sehingga lemak mudah bersarang di sekitar tubuh, terutamanya pada bagian perut. Selain itu, terkadang karena jadwal kerja yang sibuk juga menyebabkan sebahagian orang tidak sempat untuk berolahraga, sehingga bentuk tubuh yang dulu pernah ideal, semakin hari semakin tidak terurus alias menggumpal bin menggemuk. Bentuk badan yang tidak ideal memang akan menjadi suatu beban pikiran yang paling menyiksa batin, terlebih-lebih akan mengundang berbagai macam penyakit ke dalam tubuh anda, hingga anda tidak bisa berbuat apa-apa. Untuk menjaga kerampingan dan kesehatan tubuh anda, kami sangat menyarankan agar anda untuk mengonsumsi produk pelangsing Forskolin.

Apa itu produk pelangsing Forskolin ?. Pelangsing Forskolin merupakan produk pelangsing asli buatan Amerika Serikat. Produk pelangsing yang satu ini mengandung tanaman aneh yang berasal dari keluarga mint. Tanaman aneh inilah yang dirasa sangat ampuh untuk menurunkan berat badan secara alami. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat menghilangkan bobot tubuh yang menggumpal. Anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin selama 2 hingga 4 minggu. Setelah itu, rasakan sendiri hasilnya…!!!. Pelangsing Forskolin sangat di pakai oleh anda yang sulit untuk menghilangkan lemak jahat yang menyerang tubuh. Jadi bagi anda yang mudah menggemuk, solusi yang tepat adalah dengan mengonsumsi Forskolin.

Manfaat dari produk Forskolin ini sangat banyak sekali, diantaranya; meningkatkan metabolisme menjadi dua kali lipat, membakar kalori dan lemak di perut, pinggang, tangan, paha, dan pipi, meluruhkan lemak dlm tubuh jadi energi menahan nafsu makan, mengencangkan kulit. Untuk pemakaiannya adalah dua kali dalam sehari, sebelum makan, satu botolnya berisi 60 kapsul, untuk 30 hari.

Setelah anda membaca artikel ini, kami sarankan juga agar anda menyebarluaskan informasi penting ini kepada sanak keluarga, sahabat dan orang-orang tercinta di sekitar anda agar mereka juga merasakan manfaat dari produk yang satu ini. Untuk pemesanan di jagonyalangsing.com. Demikian ya, sampai jumpa…!!!

tips dan saran memakai model kacamata untuk berkendara

Kacamata merupakan alat penting saat berkendara, terutama untuk melindungi mata dari debu dan paparan sinar yang berlebihan. Pada artikel ini saya mengulas beberapa gelas rekomendasi saat mengendarai kendaraan bermotor, dengan mobil atau sepeda.

kacamata untuk kendaraan bermotor:
pakai helm dan kacamata. Bagi pengemudi, kebanyakan orang memilih untuk tidak memakai kacamata, selain ribet, helmnya sudah dilengkapi dengan kaca pelindung atau kaca depan. Namun beberapa orang suka memakai kacamata, selain terlihat lebih dingin, beberapa orang merasa terbebani jika memakai kaca pelindung. Untuk itu, pengendara dianjurkan menggunakan kacamata yang berbentuk balapan sederhana dan yang tidak memiliki karet di ujung pegangan. Karena kacamata akan terselip di lambung kapal agar terhindar saat melepas atau menggunakannya. Beberapa merek dan tipe termasuk rayban aviator, spy + livery dan rayban wayfarer.

Kacamata Mobil
Kacamata nyetir jika Anda pengendara banyak kacamata yang bisa dipakai. Karena bebas dari ketidaknyamanan helm. Tapi ada pilihan yang lebih baik daripada merekomendasikan untuk memakai kacamata dengan lensa lebar. Tujuannya adalah untuk memperluas pandangan dan bisa melindungi dari pantulan sinar matahari atau cahaya dari beberapa arah. Dan sebaiknya jangan memakai kacamata hitam terlalu gelap, apalagi di malam hari. Beberapa merek dan tipe yang direkomendasikan adalah Oakley Deviation, Oakley Plaintiff atau Rayban Type Aviator.

Kacamata bersepeda
kacamata sepeda Buat pengendara sepeda tentu sangat pas dengan memakai kacamata olah raga, yaitu dengan fitur lensa yang rata atau tidak terlalu lebar dan bentuknya lebih ergonomis menempel pada wajah. Pemilihan lensa yang tidak terlalu besar agar kacamata tidak terlalu berat dan tidak mudah berpisah bila terkena angin atau banyak kondisi gerak. Bahkan untuk beberapa jenis, seperti oakley kuantum, bagian batangnya bisa diganti dengan sabuk pengikat. Rekomendasi kacamat untuk pengendara sepeda, antara lain Oakley Radar, Oakley magnum, kuantum Oakley, atau bisa juga banyak merek polisi di Amerika pakai di sana.

Jauhi Mencium Bayi Sembarangan Terutama Bayi yang Baru Lahir

Orangtua yang bahagia dengan bayi yang baru lahir, seringkali memperoleh kunjungan dari keluarga serta rekan-rekan di sekitar lingkungan. Sering, pengunjung bertindak terlalu berlebih dengan menyentuh serta mencium bayi, walau sebenarnya rutinitas ini bisa menyebabkan resiko merugikan.

Memanglah tidak gampang melindungi bayi baru lahir betul-betul ada dalam lingkungan steril. Termasuk juga kuman yang bisa dengan gampang beralih lewat sentuhan atau ciuman yang didaratkan oleh beberapa orang di sekitaran bayi baru lahir.

Jauhi Mencium Bayi Sembarangan Terutama Bayi yang Baru Lahir

Cermati Penyebaran Kuman
Tidak cuma orang dewasa yang suka melingkari bayi baru lahir, tetapi termasuk juga anak-anak serta lansia (lanjut usia).

Walau tidak kebanyakan orang bisa menebarkan kuman beresiko, tetapi hal tersebut tingkatkan resiko bayi jatuh sakit. Berita jeleknya, bayi baru lahir bisa tertular penyakit lebih cepat, termasuk juga terinfeksi lebih cepat serta lebih serius. Maka dari itu anda harus selalu memerhatikan perlengkapan bayi baru lahir seperti tissue basah yang aman untuk bayi.

Sepanjang sebagian minggu pertama, badan bayi baru lahir bisa memakai antibodi dari ibunya untuk imunitas sesaat. Tetapi, imunitas itu masih tetap rendah serta tetaplah membuatnya rawan pada virus atau bakteri yang mengakibatkan penyakit. Dari mulai virus influenza, rotavirus, pertusis, sampai streptococcus B.

Pembentukan system imunitas memanglah bisa lebih kuat sesudah melawan kuman, tetapi bukanlah bermakna orangtua membiarkan bayi terkena kuman sebanyak mungkin. Lingkungan alami, pada umumnya, telah cukup membuat system imunitas itu.

Yang butuh diingat, kuman penyebabnya flu atau pilek yang terlihat jadi penyakit enteng pada seorang dewasa, bisa mengakibatkan problem kesehatan serius pada bayi. Seseorang profesor kedokteran anak mengutamakan perlunya melindungi penyebaran kuman terlebih sampai bayi umur 6 bulan.

Panduan Membuat perlindungan Bayi
Tersebut cara-cara yang dikerjakan untuk menghindari kuman dari tangan atau muka yang gemas pada bayi baru lahir :

Pengalaman Belanja Popok Bayi di Prosehat

Pengalaman Belanja Popok Bayi – Bagi kamu para online shoper yang ada di indonesia maka kamu juga harus mencoba belanja disalah satu tempat yang menjadi favorite aku. Disana memberikan banyak sekali pilihan dalam berbelanja jadi tidak heran jika kamu ingin belanja disini maka kamu akan tertarik untuk berbelanja kembali dan kembali. Oh iya, disini aku berbelanja popok bayi ya. Jadi yang akan direview adalah pengalaman belanja popok bayinya. Tentu mungkin juga akan direview beberapa hal penting lainnya tetapi tidak menutup kemungkinan hany popok saja.

Jadi awal muawal ceritanya, aku lagi mau coba belanja online kebutuhan sikecil khususnya popok karena pengen nekan budget. Tentu sebagai orang pintar yang minun t***k ang*n maka aku akan mencari harga termurah dan paling bersahabat untuk kita semua. Harga murah adalah prioritas emak emak jazamn now. Apakah kamu juga? Jika iya maka kamu adalah emak emak zaman now juga seperti saya. Hahahhaa. Kemudian setelah sekian lama mencari maka bertemulah dengan prosehat.com yang mana mereka menjual berbagai macam kebutuhan untuk kesehatan seperti vitamin, obat, popok bayi bahkan jasa pengobatan kanker.

Maka dari itu, aku coba dulu konsultasi dengan pihak terkait disana. Ternyata disana juga menyediakan service konsultasi dengan dokter secara gratis. Tentu ini adalah sesuatu yang sangat berguna bagi saya. Emang sih tujuannya belanja popok bayi buat baby aku di rumah tetapi kita juga kadang lapar mata ya karena disana juga banyak sekali kebutuhan vitamin kesehatan yang bisa menjadi pilihan utama ketika kita hindak belanja. Jadi tak hanya popok bayi tetapi juga sekalian beli beberapa multi vitamin.

Disana juga memberikan gratis ongkos kirim serta diskon 50ribu untuk pembelian via aplikasi. Tentu ini sangat bermanfaat buat saya karena makin menghemat budget. Semoga ya selalu jaya aja nih prosehat biar makin rame dan makin lancar bisnis mereka kedepannya karena visi dan misi yang kuat untuk indonesia. Jadi buat kamu semua jangan takut ya belanja di prosehat karena anda sehat berbelanja di prosehat.