Warna rambut

By | October 24, 2017

Panduan tentang Cara Membeli Jam tangan

Sabun Gove

Warna rambut adalah masalah kimia! Warna rambut komersial aman pertama diciptakan pada 1909 oleh ahli kimia Prancis Eugene Schuller, menggunakan paraphenylenediamine kimia. Pewarnaan rambut sangat populer saat ini, dengan lebih dari 75% wanita mewarnai rambut mereka dan persentase pria yang terus bertambah mengikuti. Bagaimana warna rambut bekerja? Ini adalah hasil serangkaian reaksi kimia antara molekul pada rambut, pigmen, serta peroksida dan amonia jika ada.

APAKAH RAMBUT?
Rambut terutama keratin, protein yang sama ditemukan di kulit dan kuku. Warna rambut alami tergantung pada rasio dan jumlah dua protein lainnya, eumelanin, dan phaeomelanin. Eumelanin bertanggung jawab atas warna rambut coklat ke hitam sementara phaeomelanin bertanggung jawab untuk pirang emas, jahe, dan warna merah. Tidak adanya jenis melanin menghasilkan rambut putih / abu-abu.

WARNA RAMBUT ALAMI
Orang telah mewarnai rambut mereka selama ribuan tahun menggunakan tumbuhan dan mineral. Beberapa agen alami ini mengandung pigmen (mis., Henna, kerang kenari hitam) dan yang lainnya mengandung agen pemutih alami atau menyebabkan reaksi yang mengubah warna rambut (misalnya cuka). Pigmen alami umumnya bekerja dengan cara melapisi batang rambut dengan warna. Beberapa pewarna alami bertahan melalui beberapa shampo, namun tidak harus lebih aman atau lebih lembut daripada formulasi modern. Sulit untuk mendapatkan hasil yang konsisten dengan menggunakan pewarna alami, ditambah beberapa orang alergi terhadap ramuannya.

WARNA RAMBUT SEMENTARA
Warna rambut sementara atau semi permanen dapat menyimpan pewarna asam ke bagian luar batang rambut atau mungkin terdiri dari molekul pigmen kecil yang bisa tergelincir di dalam batang rambut, menggunakan sejumlah kecil peroksida atau tidak sama sekali. Dalam beberapa kasus, kumpulan beberapa molekul pewarna memasuki rambut untuk membentuk kompleks yang lebih besar di dalam batang rambut.

Shampooing akhirnya akan menghilangkan warna rambut sementara. Produk ini tidak mengandung amonia, yang berarti batang rambut tidak dibuka saat pemrosesan dan warna alami rambut tetap dipertahankan setelah produk dicuci.

BAGAIMANA CAHAYA LISENSI LIGHTENING
Bleach digunakan untuk meringankan rambut. Pemutih bereaksi dengan melanin di rambut, menghilangkan warna dalam reaksi kimia yang tidak dapat dipulihkan. Pemutih mengoksidasi molekul melanin. Melanin masih ada, namun molekul teroksidasi tidak berwarna. Namun, rambut yang dikelantang cenderung memiliki warna kuning pucat. Warna kuning adalah warna alami keratin, protein struktural pada rambut. Selain itu, pemutih bereaksi lebih mudah dengan pigmen eumelanin yang gelap dibandingkan dengan phaeomelanin, jadi beberapa warna residu emas atau merah mungkin tetap ada setelah keringanan. Hidrogen peroksida adalah salah satu zat pencerah yang paling umum. Peroksida digunakan dalam larutan alkali, yang membuka batang rambut untuk memungkinkan peroksida bereaksi dengan melanin.

WARNA RAMBUT PERMANEN
Lapisan luar batang rambut, kutikulanya, harus dibuka sebelum warna permanen bisa diendapkan ke rambut. Begitu kutikula terbuka, pewarna bereaksi dengan bagian dalam rambut, korteks, untuk menyimpan atau menghilangkan warnanya.

Sebagian besar warna rambut permanen menggunakan proses dua langkah (biasanya terjadi bersamaan) yang pertama menghilangkan warna asli rambut dan kemudian menyimpan warna baru. Ini pada dasarnya adalah proses yang sama dengan keringanannya, kecuali pewarna yang kemudian terikat di dalam batang rambut. Amonia adalah bahan kimia alkalin yang membuka kutikula dan memungkinkan warna rambut menembus korteks rambut. Ini juga bertindak sebagai katalisator ketika warna rambut permanen datang bersamaan dengan peroksida. Peroksida digunakan sebagai pengembang atau pengoksidasi. Pengembang menghapus warna yang sudah ada sebelumnya. Peroksida memecah ikatan kimia di rambut, melepaskan belerang, yang menyumbang bau khas warna rambut. Sebagai melanin decolorized, warna permanen baru terikat pada korteks rambut. Berbagai jenis alkohol dan kondisioner juga bisa hadir dalam warna rambut.

Sabun Herbal