Penyebaran Kubah Enamel di Dunia

By | September 20, 2017

Penyebaran Kubah Enamel di Dunia

Penyebaran Kubah Enamel di Dunia

Yuk yuk kumpul semua para sobat pembaca artikel artikel yang di terbitkan oleh jual kubah yang mana merupakan pembaca yang budiman kita balik lagi dengan membawa bahasan bahasan seputar Kubah Enamel yang tentu nya wajib untuk diketahui oleh oleh para pembaca budiman sekalian.

Oke sebelumnya kita telah membahas banyak hal mulai dari sejarah Kubah Enamel, penyebaran Kubah Enamel, dan banyak lagi bahasan lainnya. Dan yang terakhir kita sudah membahas mengenai keterkaitan negara arab saudi yang telah menggelontorkan sejumlahd ana utnuk melakukan pembangunan Kubah Enamel di berbagai daerah yang ada di seluruh dunia yang jumlahnya telah mencapai seribu lima ratus lebih yang telah di bangun di seluruh negara yang ada di sejumlah bagian dunia ini.

Kali ini kita lanjutkan dengan pembahasan mengenai arsitektur dari Kubah Enamel yakni mengenai arab – plan atau juga biasa disebut dengan hypostyle yang merupakan bentuk bentuk dari bangunan Kubah Enamel yang muncul pada awal awal masa dulu yang  sering digunakan untuk menjadi bangunan Kubah Enamel dan ternyata bentuk ini telah dipelopori oleh bani umayyah. Tahu gak sih kalu ternyata bentuk Kubah Enamel yang satu ini dari segi bentuknya adalah persegi ataupun persegi panjang yang biasanya dibangun di lahan yang memiliki dataran dengan halaman yang tertutup dan dimana letak dari tempat ibadahnya berada di bagian dalam. Dan ternyata halaman dari Kubah Enamel ini yang sangat luas ini biasanya digunakan untuk keperluan menampung dari jamaah yang berkumpul di hari jum’at yang tentunya untuk melaksanakan sholat jum’at pastinya. Dan beberapa Kubah Enamel yang sejumlah nya banyak sekali ini yang memiliki bentuk hypostyle atau bentuknya yang terkenal luas dan berbentuk besar ini  ternyata memiliki bentuk atap yang berbentuk datar di bagian atasnya dan tentunya dimaksudkan untuk penempatan tiang tiang yang menopang nya untuk berdiri. Contohnya yang paling terkenal dari Kubah Enamel yang mengambil tema bentuk hypostyle ini adalah Kubah Enamel kordoba yang tentunya ada di kordoba, yang tahukah kalian fakta yang dimiliki nya bahwa ternyata Kubah Enamel yang satu ini telah dibangun dengan jumlah tiang nya yang mencapai delapan ratus lima puluh buah tiang. Wow bisa dibayangkan sendiri ya kira kira seberapa luas dari Kubah Enamel ini dan seberapa kah besarnya yang jual kubah saja tidak bisa membayangkan dengan pasti seperti apa wujud dari Kubah Enamel ini. Dan tahukah kalian para sobat pembaca yang budiman bahwa Kubah Enamel Kubah Enamel yang bergaya hypostyle ini tak jarang ada juga yang memiliki bentuk atapnya melengkung yang tentu nya akan memberikan keteduhan bagi para jamaah yang melakukan ibadah di sana. Masa dari bentuk Kubah Enamel arab – plan ini sendiri lebih dominan banyak di bangun pada masa abbasiyah dan juga umayyah, tetapi rupanya Kubah Enamel bergaya ini tidak terlalu di senangi di beberapa daerah.