Membuat Jual Kolam Terpal Sederhana

By | September 19, 2017

Membuat Jual Kolam Terpal Sederhana

Membuat Jual Kolam Terpal Sederhana

Inget nggak waktu zaman zaman kita kecil dulu kalau ke daerah daerah yang merupakan daerah penghasil produk perikanan kan biasanya para pelaku bisnisya menggunakan kolam kolam permanen yang berupa tembok atau tanah. Nah sekarang ini dizaman yang sudah modern ini banyak sekali pelaku bisnis perikanan yang lebih memilih untuk menggunakan Jual Kolam Terpal sebagai media tempat untuk melakukan budidaya ikan yang digelutinya. Tap ada yang tahu gak sih gimana cara bikin kollam terpal sendiri ini? Tenang tak perlu resah tak perlu gundah kita akan membahasnya bersama sama kali ini. Tentang cara membuat Jual Kolam Terpal sendiri yang praktis dan di jamin enggak keluar biaya yang banyak kok.

Yang tentunya harus kita lakukan adalah mengukur dulu dari tingkat keluasan lahan yang akan kita gunakan sebagai tempat Jual Kolam Terpal kita ini. Tahu sendirilah kalau Jual Kolam Terpal itu lebih mudah dan tidak rebit dalam perawatannya paling paling cukup diatur tingkat air nya dan juga selalu di jaga kebersihannya. Walau kita hanya memilliki lahan yang sempit kita tetap bisa kok untuk melakukan budidaya ikan dengan memanfaatkan Jual Kolam Terpal ini.

Keuntungan dari pembudidayaan dengan media Jual Kolam Terpal tentunya adalah dengna kita dapat mengolah lahan yang kita miliki yang sayang jika dibiarkan menganggur kenapa enggak dipakai saja apalagi jika mendatangkan uang kan lumayan juga. Jadi bisalah kita gunakan lahan yang tidak terpakai atau tidak terus=rus itu untuk digunakan sebagai tempat untuk melakukan budidaya dari ikan ikan air tawar. Selain itu jika kita memiliki pekerjaan lain kita bisa menganggap dengan membuat Jual Kolam Terpal ini sebagai pekerjaan sampngan kita yang tentunya juga dapat memberikan pemasukan untuk kebutuhan keluarga sehari hari nya.

Nah ini dia yang kita tunggu tunggu. Eits tunggu dulu ternyata ada yang terlewatkan. Kita harus menentukan dahulu beberapa faktor yang menjadi tolak ukur dari susksesnya suatu usaha. Yang mana di bisnis perikanan ini tentunya yang harus kita tahu adalah :

  1. Jenis ikan apa dan seberapa besar ukuran yang dapat diraih oleh ikan yang akan kita budidayakan ini. Ya yang satu ini jelas sekali dong. Kan gak lucu kalo ikan yang kita pelihara bisa tumbuh hingga besar sekali tapi tempat Jual Kolam Terpal yang kita buat tidak terlalu besar. Kan kasihan jika ikan yang kita budidayakan harus berdesak desakan di dalam Jual Kolam Terpal.
  2. Kita harus memikirkan segi kekuatan dari terpal yang kita gunakan untuk menopang atau menahan tekanan dari air di Jual Kolam Terpal.
  3. Bagian dasar dari kolam ikan harus dipastikan datar jadi ikan yang kita budidayakan tidak akan terluka oleh kenangan eh bukan bukan oleh goresan goresan maksudnya haha.