Masjid di Kediri Jawa Timur

By | August 14, 2017

Masjid di Kediri Jawa Timur

masjid di kediri jawa timur

Pada akhir pkan keluarga Badrus Ali memilih untuk pergi mengelilingi kota tempat tinggalnya yang berada tidak jauh dari rel Kereta Api. Mereka akhirnya berjalan-jalan di sekitar Kota Kediri untuk mencari sesuatu yang mereka inginkan, salah satunya adalah keinginan dari mereka untuk berwisata di tempat-tempat yang ada sangat istimewa memang, ketika sebuah perjalanan panjang dari rumahnya bersama keluarga besarnya menggunakan mobil pribadinya. Beruntunga, mobil itu sudah merka miliki sejak beberapa bulan yang lalu setelah membeli dari salah satu teman Badrus Ali yang rumahnya tidak jauh dari Masjid di Kediri Jawa Timur.

Keluarga besar Badrus Ali sangat suka berkeliling dari kota ke kota lainnya hanya untuk melihat keindahan dunia yang telah diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Ketika itu dia harus mengikuti keinginan anak kecilnya yang bernama Eggy Kawaliana yang ingin berjalan mengelilingi Kota Kediri saja, sehingga Badrus harus jalan panjang memutar dari rumahnya yang berada di pelosok des asana.

Sebelum keberangkatannya, Badrus harus pergi ke Masjid terlebih dahulu untuk melakakan pembersihan. Karena sudah beberapa hari belum dibersihkan, tiba-tiba saja ada yang memanggil Badrus ternyata istrinya yang mengatakan akan pergi ke rumah neneknya dulu untuk mengetahui apa yang akan dilakukan neneknya karena sudah lama tidak berkunjung. Apalagi, katanya info yang didapat istrinya adalah neneknya akan melaksanakan kegiatan di Masjid Desanya, maka istri Badrus harus membantu neneknya.

Hari sudah mulai siang, tapi Badrus belum juga berangkat sehingga harus dilakukan evaluasi terhadap kinerja anak-anaknya sebelum berangkat. Karena dia tidak ingin dalam perginya nantinya akan terjadi sesuatu terutama ada pekerjaan rumah yang belum dikerjakan oleh anak-anaknya sehingga bisa menghambat kinerja disekolah nantinya. Jadi anaknya yang dua sudah masuk sekolah dan yang terakhir belum masuk sekolah karena masih berusia dibawah 4 tahun jadinya mereka harus melihat lihat lagi ada PR yang belum terselesaikan apa tidak.

Ternyata, anak yang nomer duanya benar ada pekerjaan rumah yang belum diselesaikan yaitu menggambar Masjid dan mewarnai Masjid yang ada di buku yang sudah dibagikan oleh gurunya masing-masing. Jadilah, kepergian mereka terhambat karena harus menyelesaikan tugasnya masing masing, apa yang dilakukan ini pun menimbulkan pertanyaan panjang karena kenapa keberangkatan ini secara tiba-tiba dilaksanakan oleh keluarga Badrus Ali. Tapi, lalu kenapa keberangkatan mereka tidak jadi lagi, dengan banyak halangan tersebut. Sehingga, Ali berkesimpulan bahwa memang kepergian mereka untuk berekreasi itu harus kembali di evaluasi terutama keinginannya yakni harus terencana tidak sembaranagan saja bisa dilakukan mengingat waktu sudah hampir menjelang petang, ada kemungkinan sangat besar rencana berekreasi keluarg Badrus ini tidak akan terlaksana.