Apa Itu Licorice? Ini Dia Penjelasannya

By | May 19, 2017

liquorice root, on white background

Licorice (akar manis) dikenal sebagai salah satu herbal Ayurveda (Ayurvedic) yang memberi banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut bila digunakan dengan tanaman herbal lain.

Akar manis ini bekerja dengan sangat baik bila digunakan dalam bentuk murninya bila digunakan untuk kecantikan kulit. Akar manis (licorice) akan membuat kulit menjadi lebih cerah dibandingkan dengan kosmetik buatan yang terkadang membuat kulit menjadi rusak.

Bila digunakan dengan tanaman herbal lain, akar manis dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada rambut.

Ekstrak Akar Manis (Licorice)

Ekstrak akar manis (licorice) merupakan salah satu bahan herbal yang paling sering digunakan dalam produk kecantikan.

Selain itu, ekstrak akar manis juga sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit karena memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi, anti mikroba, anti karsinogenik, dan anti virus.

Beberapa senyawa primer antioksidan dan anti inflamasi yang ditemukan dalam akar manis (licorice) adalah saponin, flavoniod, glycyrrizinic, dana asam glycosides- glycyrrhizing.

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kombinasi ekstrak akar manis (licorice) dengan asam retinoat dan betametason menghasilkan respon pencerah kulit yang luar biasa pada 70% semua percobaan.

Ekstrak licorice yang efektif terbuat dari akar yang kecil, kasar, dan berwarna coklat akar licorice. Biasanya baunya mirip permen tapi ketika dicicipi rasanya tidak benar-benar manis.

Manfaat & Kegunaan Akar Manis (Licorice) untuk Kecantikan Kulit

Akar manis (licorice) menjadi salah satu herbal dalam pengobatan Ayurveda untuk membuat serum. Serum akar manis tidaklah berbahaya bagi kulit, tidak seperti produk kecantikan lain yang dijual bebas di pasaran.

Serum akar manis bisa bekerja untuk semua jenis kulit, baik itu kulit berminyak, kulit yang teriritasi, kulit yang mengelupas atau kulit yang tidak merata.

Sebelum membeli produk kecantikan apapun, pastikan Anda mengetahui bahan-bahan tambahan yang digunakan, apakah cukup aman digunakan atau tidak.

Akar manis (licorice) dikenal sebagai salah satu herbal alami yang memiliki sifat untuk melembutkan sekaligus mencerahkan kulit.

Oleh karenanya, akar manis sering digunakan dalam produk kecantikan seperti serum, perawatan untuk menghilangkan bintik hitam atau pigmentasi pada kulit, pembersih wajah, serta pelembab.

Manfaat penambahan ekstrak akar manis ke dalam produk kecantikan adalah membantu menghilangkan atau menyamarkan masalah pigmentasi (hiperpigmentasi) serta mengatasi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Akar manis bekerja dengan cara menghalangi pembentukan melanin sehingga mencegah terjadinya hiperpigmentasi pada kulit. Penggunaan akar manis dalam produk kecantikan dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, terhidrasi dengan baik, dan tampak berseri.

Ekstrak akar manis sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit merah (terbakar sinar matahari), berjerawat, kulit kering, maupun mencerahkan kulit kusam.

Olahan dari Licorice yang bagus untuk tubuh ideal anda, cobalah pakai Duo Shapping

Dapatkan di toko online terpercaya www.jagonyalangsing.com